Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Klayar


PEMUDA MARITIM – Kabupaten Pacitan, tempat kelahiran mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, punya banyak pantai yang nggak cuma cantik, tapi juga unik. Ada pantai dengan air terjun langsung ke pantai, ada batu Sphinx, ada batu yang mirip wajah perempuan. Nah, kali ini kita akan membahas Pantai Klayar.

Pantai yang sangat kumplit indahnya ini berjarak 30 menit berkendara ke arah barat dari Pantai Buyutan. Letaknya di Desa Kalak, Kec.Donorojo juga. Jadi ketiga pantai ini bisa dikunjungi sekaligus seharian. Memang sih sekarang pantai ini di akhir pekan sudah ramai, nggak sesepi saat MyTrip menyambangi pantai ini pertama kali tahun 2011. Selain jumlah warung yang tambah banyak, sekarang juga ada penyewaan ATV bagi yang nggak mau jalan kaki menyusuri pantai. Jalan akses ke Klayar sekarangpun sudah lebar.


Pemandangan dari bukit sebelah kiri

Kontur pantai dan formasi tebing karangnya dahsyat! Garis pantainya panjang dan area pasir landainya luas. Kita bisa naik ke bukit di ujung kiri, namanya Bukit Indah Lestari dengan membayar retribusi Rp 2.000/orang. Dari situ kita bisa menatap deburan ombak sekaligus mendengar suaranya memecah celah karang yang bagai alunan seruling. Inilah si seruling samudera itu. Saat ombak besar, airnya bisa muncrat sampai 10 m! Kita juga bisa naik ke tebing di sebelah kanan untuk melihat lansekap pantai secara keseluruhan.



Sumber: mytrip.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply