Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Menganti dan Pantai Watu Bale di Kebumen


PEMUDA MARITIM – Pantai Menganti merupakan pantai cantik yang memiliki pasir putih dengan air laut yang sangat bersih. Lokasinya di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen. Pantai ini dikelilingi bukit yang cukup tinggi dan bisa digunakan untuk menikmati pemandangan. Sebelum dibuka untuk wisata umum, Pantai Menganti dulunya digunakan sebagai pelabuhan nelayan. Tak heran kalau akan menemui banyak perahu nelayan bersandar di sana.

Pantai Watu Bale merupakan obyek wisata pantai baru,  keberadaannya dikenal beberapa bulan terakhir. Pantai ini bisa ditempuh dengan kendaraan sekitar 45 menit dari kota Gombong. Hanya saja kendaraan tidak bisa mencapai lokasi, dan harus dilanjutkan dengan jalan kaki. Kita harus menempuh jalan berkelok dan menurun tajam sekitar 15 menit. Namun, rasa lelah akan terbayar saat kita mencapai atas batu karang dan memandang birunya laut dari atas.

Sejumlah wahana baru telah disiapkan untuk menarik minat pengunjung seperti wahana Perahu Titanic, Tangga Slogan, Rumah Kayu dan lainnya. Spot-spot cantik ini biasanya dijadikan tempat untuk  foto-foto. Air laut yang hijau kebiruan dan langit yang biru menjadi latar belakang sempurna bagi yang suka berfoto. Kalau perut mulai lapar, dapat ditemukan pedagang makanan dan minuman.



Sumber: republika.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply