Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pesona Pantai Indah Kapuk Jakarta


PEMUDA MARITIM – Pada awalnya sebelum menjadi seperti sekarang, pantai indah kapuk merupakan kawasan yang kumuh dan tidak memiliki nilai jual tinggi. Sekilas tentang sejarahnya, dikatakan bahwa nama “pantai indah kapuk”dipilih karena kawasan tersebut dulunya banyak sekali ditumbuhi pohon randu atau pohon kapuk yang dalam Bahasa latinnya bernama ceiba pentranda. Buah dari pohon kapuk sendiri biasa dipakai untuk alas tidur dengan dijadikan sebagai isi Kasur, bantal dan bantal guling agar empuk.

Dulunya pantai ini memang benar benar kumuh,  sampai akhirnya ada perusahaan yang bernaung sebagai perusahaan properti Agung Sedayu Group mengalokasikan kawasan tersebut menjadi kawasan perumahan elit dan bergengsi di Jakarta utara dengan fasilitas tempat wisata dan wahana bak disneyland. Sekarang PIK ( pantai indah kapuk ) menjadi salah satu lokasi yang sangat terkenal, dan banyaknya tempat wisata seperti saat ini membuat pantai indah kapuk menjadi tempat yang wajib dikunjungi baik itu oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan luar negeri.

Pantai indah kapuk berlokasi di di Jakarta utara, tepatnya berada dikawasan  tengah kecamatan Penjaringan. PIK merupakan Salah satu tempat wisata di jakarta yang didukung dengan akses sarana yang memadai dan tentunya bagus, seperti akses Tol yang tidak hanya 1 rute saja karena letak lokasi pantai indah kapuk berada diantara Jakarta Barat dan Tanggerang. Untuk menuju ke pantai indah kapuk sendiri, akses jalan yang ditawarkan pun menarik karena ada jalan Tol yang menuju bandara Soekarno Hatta dan jalan menuju Jakarta Outer Ring Road. Ketika berkuntung ke pantai indah kapuk, pengunjung juga dimanjakan oleh tempat yang bernama boulevard dari toko cordoba yang menyuguhkan tempat kuliner yang paling banyak dituju dan favorite di kawasan Jakarta.


Waterbom pantai indah kapuk

Objek wisata yang menyuguhkan wahana bermain dengan air. Wahana permainan airnya sendiri ada berbagai macam seperti,Speed slide, Aqua tube, Twizer couple, The Hairpin dan masih banyak lagi. Untuk letaknya, waterbom PIK berada di jalan Pantai Indah Barat No.1 Pantai Indah Kapuk Jakarta. Sekedar saran untuk anda yang bingung mencari tempat wahana air yang memiliki banyak permainannya di Jakarta dengan harga yang standar, waterbom pantai indah kapuk adalah tempat yang tepat untuk anda berlibur.


Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Mengisi waktu liburan atau sekedar melepaskan penat rutinitas dalam pekerjaan, banyak tempat wisata yang bisa dijadikan sebagai alternative untuk berlibur. Salah satunya yaitu dengan mengunjungi Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk yang berlokasi di Kamal Muara, Jakarta. Siapa sangka di kota dengan padatnya aktivitas serta banyaknya polusi udara seperti dijakarta menyuguhkan tempat wisata dengan suasana alam yang alami. Tentu sangat menarik jika anda berlibur kesana bisa merasakan udara segar, lebih mengenal alam lebih dekat dan menambah pengetahuan dalam melestarikan Hutan Mangrove ini.

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk ini merupakan tempat wisata dengan luas sekitar 99 hektar. Tentu saja ditumbuhi dengan mangrove yang biasa disebut dengan hutan bakau. Para pengunjung juga tidak hanya bisa menikmati udara segar dari sekitar kawasan ini namun juga bisa menambah pengetahuan dan pemahaman dari hutan mangrove. Fasilitas yang dimiliki juga beragam, seperti adanya perahu yang bisa membawa kita berkeliling mangrove melalui sungai disekitarnya. Selain itu juga tersedia tenda hingga villa bagi anda yang ingin merasakan suasana berbeda menginap di Hutan Mangrove.

Apakah anda tertarik untuk berwisata ke Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk Jakarta? Namun perlu diingat untuk memperhatikan keselamatan anda dengan membawa segala sesuatu yang dibutuhkan. Berikut ini merupakan tips yang bisa ketahui jika ingin berkunjung, diantaranya:

  1. Karena biasanya sinar matahari yang cukup terik, bisa membawa kacamata agar tidak silau dan tidak disarankan menggunakan pakaian yang tebal
  2. Menghindari memakai sandal jepit karena kawasan wisata bisa sangat licin jika sehabis hujan
  3. Selalu menjaga barang-barang bawaan anda
  4. Tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar, namun disana juga menyediakan kantin jika anda ingin membeli makanan sebelum atau sesudah memasuki area Hutan Mangrove dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya
  5. Mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang ada di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk demi keselamatan anda juga para pengunjung lainnya.




Sumber: tabloidwisata.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply