Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Sebelum Lihat Hiu Paus, Singgah Dulu di Pantai Wagi


PEMUDA MARITIM – Traveler yang ingin bertemu hiu paus bisa ke Taman Nasional Teluk Cendrawasih. Tapi sebelumnya, bisa mampir dulu menikmati keindahan Pantai Wagi di Nabire.

Salah satu daya tarik yang membuat orang berkeinginan mengunjungi Taman Nasional Teluk Cendrawasih (TNTC) khususnya bagian Kwatisore ialah keberadaan Hiu Paus (Rhincodon typus) yang bisa ditemui sepanjang tahun.

Untuk menuju ke Kwatisore, traveler harus ke Nabire terlebih dahulu untuk melakukan registrasi dan mendapatkan simaksi dari Balai Pengelolaan Taman Nasional Teluk Cendrawasih Wilayah I Nabire.

Setelah mendapatkan simaksi, perjalanan dilanjutkan dengan naik speedboat yang bisa dimulai dari Pantai Maf Nabire yang lokasinya tidak jauh dari Bandara Douw Aturure Nabire. Namun, bila cuaca di laut sedang kurang bersahabat, traveler bisa mengalihkan titik pemberangkatannya melalui Pantai Wagi.

Seperti yang kami lakukan pada saat hendak mengunjungi Kwatisore pada Oktober lalu. Pantai Wagi berjarak sekitar 80 km dari pusat kota Nabire. Butuh waktu selama 2 jam untuk tiba di Pantai Wagi.

Kondisi jalan menuju Pantai Wagi sudah beraspal dengan kondisi sangat baik. Sepanjang perjalanan mata traveler akan dimanjakan oleh pemandangan hutan belantara yang masih terjaga. Lokasi Pantai Wagi tidak berada di tepi jalan raya, kira-kira ada jarak sekitar 2 km dari jalan raya untuk tiba di tepi Pantai Wagi. Namun tidak perlu khawatir, karena walau tidak beraspal kondisi jalan bisa dilalui dengan nyaman.

Akhirnya kami tiba di Pantai Wagi dan disambut oleh suasana pantai yang begitu tenang. Pantai Wagi memiliki pasir putih nan halus, kontur pantai yang landai serta gelombang yang tenang membuat siapapun nyaman bermain di sini.

Selagi menunggu speedboat datang kami habiskan waktu menikmati suasana khas pantai, suara gemiricik air dari gelombang yang terus menerus menjilat tepi pantai tanpa henti, angin yang berhembus membuat rasa lelah hilang seketika.

Untuk menikmati keindahan Pantai Wagi tiap pengunjung hanya dikenakan biaya parkir saja. Untuk sepeda motor Rp 25.000 sedangkan mobil dikenakan Rp 50.000.



Sumber: detik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply