Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Tetap Sehat Saat Pelesiran di Pantai


PEMUDA MARITIM – Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di pantai, akan semakain besar risiko untuk mendapatkan masalah kesehatan.

Saat musim panas, mungkin waktu yang pas untuk pergi ke pantai, tapi bagaimana agar Anda tetap sehat saat bersenang-senang di pantai?

Seperti dilansir dari Womanitely, Rabu (7/10) berikut 4 tips yang perlu Anda ketahui saat pergi ke pantai agar terhindar dari masalah kesehatan.


Menjaga tubuh tetap terhidrasi

Aturan yang paling penting untuk diikuti jika Anda ingin menghabiskan waktu di pantai adalah dengan membawa banyak makanan ringan dan juga air, agar Anda tidak mengalami dehidrasi. Salah satu alasan mengapa orang merasa lelah setelah seharian di pantai adalah karena dehidrasi atau kekurangan air di dalam tubuh.


Menggunakan tabir surya (sunscreen)

Anda perlu mengetahui pentingnya menggunakan tabir surya saat di pantai. Masih banyak orang-orang yang mengabaikan ini, terutama laki-laki. Padahal, jika melewatkan produk ini bahkan bisa mengancam kesehatan Anda. Saat pergi ke pantai, disarankan untuk menggunakan tabir surya dengan Sun Protecting Factor (SPF) yang tidak lebih rendah dari 30 dan tidak lebih tinggi dari 50.


Jangan terlalu banyak berjemur

Hanya karena Anda memakai tabir surya (sunscreen), bukan berarti Anda dapat berjemur tanpa batas. Jika tubuh Anda terlalu banyak terkena paparan sinar matahari, juga berbahaya untuk kesehatan Anda. Tidak hanya bisa menyebabkan peradangan kulit yang menyakitkan, banyak berjemur juga dapat meningkatkan risiko katarak dan kanker kulit.


Segera mengganti baju yang basah

Ketika Anda terlalu lama memakai baju renang yang basah sepanjang hari, dapat menyebabkan infeksi ragi yang gatal, itulah sebabnya sangat disarankan untuk membawa baju renang kedua atau pakaian kering lainnya. Sangat membosankan untuk mengganti pakaian renang setiap kali Anda selesai berenang, tapi ini merupakan cara yang efektif untuk mencegah infeksi dan penyakit.



Sumber: republika.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply