Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bangkitkan Olahraga Perairan Maluku, KONI Maluku Kunjungi Lantamal IX


PEMUDA MARITIM – Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang yang didampingi Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi beserta Para Asisten Danlantamal IX dan Kasatker menyambut kedatangan Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Provinsi Maluku di Loby Markas Komando Lantamal IX Ambon, Sabtu (24/03).

Kunjungan ini dalam rangka diskusi mengenai cara memajukan olahraga perairan di Lantamal IX dan juga seluruh Provinsi Maluku pada khususnya.

Rombongan Tim Koni Provinsi Maluku terdiri dari Ketua Umum Koni Provinsi Maluku, Wakil ketua Umum Koni 2, Wakil ketua Umum Koni 4, Wakil Sekretaris Umum, Ketua Bidang Aset, Wakil Ketua Bidang Media dan Humas, Wakil Ketua Bidang Pengolahan Data.

Dalam sambutannya, Danlantamal IX menyampaikan rasa bangga dengan kehadiran delegasi Koni Provinsi Maluku yang bersedia meluangan waktu datang di Lantamal IX Ambon, di mana Lantamal IX bisa berkolaborasi dengan Koni dalam hal meningkatkan olahraga perairan seperti ski air, selam, dan perahu layar. Lantamal IX sudah melaksanakan kegiatan pelatihan selam, di mana tanggapan masyarakat sekitar maupun satuan terkat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dengan keterbatasan perlengkapan, Lantamal IX berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik dengan harapan potensi yang ada bisa berkualitas. Selain itu, juga bisa dijadikan sebagai kegiatan ekstra kulikuler di kalangan pelajar untuk mengurangi kenakalan remaja seperti pemakaian narkoba, pornografi, dan seks bebas sehingga apabila mengikuti kegiatan tersebut mereka tidak lagi terpengaruh.

“Kami ingin membentuk karakter atlit agar disiplin, karena tanpa kedisiplinan atlit tidak akan terbentuk,”.ujar Danlantamal IX.

Ketua Umum Koni Provinsi Maluku Prof. Dr. Tony Pariela merasa sangat terhormat bisa diterima dalam kunjungan kali ini. Karena sejak terpilih ia memang memiliki rencana membangun kolaborasi dengan TNI. Kolaborasi yang sudah berjalan salah satunya dengan TNI Angkatan Darat melalui olahraga bela diri, sedangkan untuk Angkatan Laut akan berkolaborasi melalui olahraga perairan, dan bisa berlanjut satu langkah lebih maju dalam hal olahraga perairan.

Dengan diadakannya kerja sama dengan Koni Provinsi Maluku ini, diharapkan akan muncul bibit–bibit atlet olahraga perairan di Provinsi Maluku, serta dapat mempersiapkan putra / putri daerah untuk maju ke ajang nasional.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply