Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » BKI Terlibat dalam Pembahasan Isu Lingkungan di Sidang MEPC 72


PEMUDA MARITIM – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) membahas isu lingkungan dalam pertemuan International Maritime Organization (IMO) di London, Minggu, (15/4). Pertemuan yang membahas Marine Environment Protection Commite (MEPC 72) itu pihak BKI langsung diwakili oleh Direktur Utamanya, Rudiyanto beserta Ketua Majelis BKI Laksamana TNI (Purn) Marsetio.

Sehubungan dengan hal tersebut, Rudiyanto menyampaikan sebuah Technical Information agar dapat diantisipasi oleh jajaran dan stakeholder BKI.

“Techincal Information ini memiliki relevansi tinggi dengan tugas dan wewenang BKI,” ungkap Rudiyanto.

Ia menyampaikan, beberapa isu yang dibahas dalam pertemuan itu antara lain adopsi amandemen terhadap instrumen wajib (Mandatory Instrument), Organisme akuatik yang berbahaya dalam air balas, Polusi udara dan efisiensi energi, langkah-langkah teknis serta operasional untuk meningkatkan efisiensi energi dari pengiriman internasional, dan pengurangan emisi gas rumah kaca dari kapal

Isu lingkungan memang menjadi concern IMO yang terkait dengan permasalahan keberlanjutan dan kelestarian ekosistem laut. BKI yang memiliki tugas dalam klasifikasi kapal di Indonesia turut memperhatikan peraturan-peraturan itu guna mencapai standar yang diharapkan oleh IMO.

Hal itu juga menjadi catatan penting BKI yang kini sedang menempuh upaya untuk menjadi anggota International Association of Classification Societies (IACS).

“Hasil pembahasan juga harus menjadi perhatian para stakeholder BKI. Untuk informasi lebih lanjut bisa ditanyakan langsung ke Divisi Statuta BKI,” pungkasnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply