Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Gili Trawangan, Ibiza ala Indonesia (2 dari 2)


PEMUDA MARITIM – Menikmati buaian di atas hammock di bawah keteduhan pohon, ditemani suara ombak dan desiran angin pantai sepoi-sepoi, serta segelas minuman dingin adalah alternatif ‘obat penenang’ yang ideal. Di Gili Trawangan kita bisa mendapatkannya. Pun bagi penyuka keramaian pesta pantai ala Ibiza di Spanyol, Gili Trawangan adalah tempatnya.


BERAPA LAMA DURASI IDEALNYA?

Minimal 3 hari 2 malam. Namun idealnya untuk bisa menikmati Gili Trawangan beserta pulau-pulau tetangga secara keseluruhan tanpa terburu-buru 6 hari 5 malam.


ADAKAH RETRIBUSI MASUK PULAUNYA?

Nggak ada. Selain itu juga nggak ada jam buka-tutup untuk masuk ke Gili Trawangan.


BAGAIMANA AKOMODASINYA?

Sebagai sebuah pulau tujuan wisata, Gili Trawangan dilengkapi berbagai fasilitas penginapan. Buat yang beranggaran terbatas, pilihan akomodasi termurah bisa mulai dari kamar ala kos-kosan atau homestay yang bisa disewa harian dengan harga Rp 100.000/malam.  Kalau memilih akomodasi jenis ini, pastikan membawa alat-alat mandi dan handuk sendiri, karena nggak disediakan.

Kalau pergi rame-rame, lebih baik menginap di penginapan sekelas resor sederhana dengan harga mulai Rp 400.000/malam. Yang mau resor mewah? Banyak, tinggal pilih.


MAKAN APA DI GILI TRAWANGAN?

Sebagai bagian dari Lombok, kuliner khas Lombok menjadi primadona di pulau ini. Sebut saja plecing kangkung, ayam taliwang, nasi balap pucung, sate rembiga dan beberuk terung.

Di malam hari sebuah lapangan terbuka di depan dermaga utama akan menjadi pusat jajan kuliner lokal yang paling banyak diminati karena harganya yang sangat terjangkau mulai Rp 15.000. Pilihan makanan dan minumannya sangat beraneka ragam ditunjang dengan suasana yang terang dan menyenangkan.

Pilihan lainnya adalah beberapa restoran kelas premium dengan hidangan laut hingga hidangan mancanegara yang menjamur di sepanjang ring-road Gili Trawangan. Yang terbanyak adalah restoran bercita rasa khas Italia. Persiapkan dana mulai Rp 50.000 per porsi atau per gelas minuman.


KAPAN WAKTU TERBAIK BERKUNJUNG?

Bulan Februari–Mei atau Agustus–November adalah bulan-bulan terbaik mengingat bukan musim liburan. Tetapi saat liburan Juni-Juli atau akhir tahun hingga Januari juga oke. Hanya saja siapkan anggaran yang lebih.


BAGAIMANA SINYAL TELEPON?

Sinyal telepon seluler sangat lancar mengingat sebuah tiang pendukung sinyal telepon terpasang di sisi barat pulau. Selain itu juga layanan internet tersedia di banyak tempat. Nggak susah deh buat berselancar di dunia maya dan update status.

Fasilitas-fasilitas lain: pos polisi, klinik kesehatan 24 jam, warnet, masjid, ATM (BCA, Mandiri, BII, BNI, Commonwealth Bank), money changer.


BAGAIMANA KEHIDUPAN MALAMNYA?

Kehidupan malam di Gili Trawangan sangat meriah. Nggak ada cover charge ataupun dress code dari setiap bar, night club ataupun diskotik. Pengunjung bebas keluar masuk  walaupun nggak beli minuman. Bisa dibilang pulau ini nggak pernah tidur, party terus. Jadi bagi yang nggak suka bising, pulau ini bukan tempat untuk Anda. Melipirlah ke Gili Air atau Gili Meno yang relatif lebih sepi.



Sumber: mytrip.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply