Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » IPC dan ASKRINDO Jalin Sinergi Antar-BUMN


PEMUDA MARITIM – PT Pelabuhan Indonesia II/IPC dan PT Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) menandatangani Kesepakatan Bersama atau MoU tentang Sinergi Bisnis Antar BUMN di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran yang ditandatangani Direktur Utama IPC, Elvyn G Masassya dan Direktur Utama ASKRINDO, Asmawi Syam.

Penandatanganan MoU antara IPC dan ASKRINDO terkait sejumlah ruang lingkup pengkajian kelayakan rencana kerjasama. Hal ini dilakukan melalui inventarisasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki masing-masing pihak untuk pelaksanaan rencana kerjasama.

Antara lain melakukan kajian-kajian dari berbagai aspek seprti finansial, teknis, operasional, komersial, legalitas maupun aspek lainnya serta menyusun skema rencana kerjasama antara pelabuhan dan asuransi.

Salah satu skema kerjasama yang akan dikembangkan antara IPC dan ASKRINDO selain asuransi aset dan liabilities yang telah berjalan, meliputi pengasuransian pengiriman cargo bagi pengguna jasa kepelabuhanan serta pengasuransian jaminan kredit, khususnya perbankan BUMN terkait dana talangan.

Menurut Elvyn, kesepakatan dimaksud untuk mempelajari dan mengkaji kelayakan, kemungkinan dan segala sesuatu yang berkaitan rencana kerjasama yang akan dilaksanakan oleh masing-masing pihak.

“Kerjasama adalah langkah awal menjalin sinergi bisnis. Diharapkan kedepan mampu meningkatkan potensi yang kami miliki, sehingga dapat memberikan nilai tambah tidak hanya bagi masing-masing perusahaan namun juga Kementerian BUMN.” ujarnya.

Kedua belah pihak, berdasarkan MoU tersebut akan memiliki pedoman dalam menjajaki dan mengkaji kemungkinan dilakukannya kerjasama dengan prinsip saling menguntungkan untuk mewujudkan sinergi.

Manajemen IPC sangat menyadari bahwa kolaborasi antar Badan Usaha Milik Negara mampu meningkatkan nilai lebih pada perusahaan, termasuk bagi kepentingan negara dan masyarakat.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply