Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » KRI Usman Harun-359 Simulasikan Mail Bag Transfer dengan Kapal Perang Brazil


PEMUDA MARITIM – KRI Usman Harun-359 melaksanakan latihan mail bag transfer dengan BRS Independencia di Laut Mediterania, Minggu (18/03). Mail bag transfer adalah bagian dari kegiatan replenisment at sea (pembekalan di laut) yang dilaksanakan oleh dua kapal atau lebih, di mana salah satu unsurnya berperan sebagai delivering ship (kapal pemberi), sedangkan unsur yang lain sebagai receiving ship (kapal penerima) dengan tujuan memberikan perbekalan bagi unsur kapal yang membutuhkan, sehingga kapal tersebut dapat tetap melaksanakan tugas di laut tanpa harus kembali ke pangkalan.

Dalam latihan kali ini,  terlihat salah satu personel Angkatan Laut Lebanon (LAF Navy) yang mengikuti gerakan prajurit KRI Usman Harun-359 sebagai marsheller (juru pemberi signal) kepada BRS Independencia.

Kegiatan LAF Navy di KRI Usman-359 merupakan salah satu tugas pokok MTF UNIFIL, yakni melatih LAF Navy untuk dapat melaksanakan operasi keamanan maritim di wilayah laut teritorialnya selain melaksanakan MIO (Maritime Interm Operation) di perairan Lebanon.

Komandan KRI Usman Harun-359 yang sekaligus Komandan Satgas MTF TNI XXVIII-J UNIFIL Kolonel Laut (P) Alan Dahlan mengapresiasi kegiatan latihan dengan kapal perang Brazil dan melatih personel LAF Navy yang terlaksana dengan baik dan bersamaan. Latihan ini mempererat hubungan diplomasi Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Brazil dan Lebanon.

Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J UNIFIL ini sendiri terdiri dari 94 prajurit pengawak KRI Usman Harun-359, satu perwira intelejen , satu perwira fisikologi, satu dokter, satu perwira penerangan, satu orang anggota Kopaska, dan satu penyelam.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply