Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Menuju IACS, BKI Gandeng DNV GL Tingkatkan Kapasitas SDM


PEMUDA MARITIM – PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero)/BKI tandatangani kontrak kerjasama ‘dual class’ dengan Det Norske  Veritas – Germanisher Lloyd (DNV GL), di Kantor Pusat PT BKI, beberapa hari lalu, untuk survei dan sertifikasi kapal berbendera Indonesia. Kerjasama dual class yang saat ini telah dilakukan adalah untuk  proyek Floating Production Unit/FPU Jangkrik.

“Kerjasama dual class  BKI dan DNV GL ini merupakan kerjasama lanjutan dengan bertujuan untuk saling menguntungkan kedua belah pihak, sehingga layak untuk terus dilanjutkan,” ujar Direktur Pengembangan Sumber Daya BKI Saifuddin Wijaya setelah penandatanganan kerjasama BKI dan DNV GL.

Ia menambahkan keuntungan kerjasama ini bagi BKI salah satunya adalah BKI dapat belajar lebih banyak kepada DNV GL dalam hal survei dan sertifikasi kapal berteknologi tinggi, seperti misalnya FPU Jangkrik. Selain itu, hal ini juga dapat meningkatkan performance BKI untuk survei dan sertifikasi kapal berteknologi tinggi dengan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Sehingga termasuk juga dalam rangka target BKI menjadi anggota Asosiasi Lembaga Klasifikasi Internasional (International Association of Classification Society/IACS).

Atas penandatanganan kerjasama ini, DNV GL mengucapkan terima kasih kepada BKI dalam menjalin kerjasama yang baik dengan DNV GL. Hal itu disampaikan Regional Manajer DNV GL Christina de Santa Maria Saenz dalam penandatanganan kontrak, Rabu (11/4/2018). DNV GL akan membantu BKI dalam berbagai hal yang dibutuhkan BKI terkait pelaksanaan project yang dilakukan bersama.

DNV GL merupakan suatu lembaga klasifikasi internasional yang berkantor pusat di Norwegia. DNV GL diakui sebagai anggota dari Asosiasi Lembaga Klasifikasi Internasional (International Association of Classification Society/IACS) dan juga sebagai badan klas yang diakui dari Uni Eropa.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply