Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Pandawa Bali, Menyaksikan Indahnya Sunrise


PEMUDA MARITIM – Pantai Pandawa Bali merupakan sebuah pantai yang menawarkan sejuta keindahan dengan suasana yang cukup tenang. Julukan lain pantai Pandawa adalah “Pantai Kutuh”. Meskipun pantai ini tidak seramai pantai Kuta, namun pengunjung yang berwisata ke pantai ini cukup banyak dan termasuk salah satu pantai terpopuler di Bali.

Seiring berjalannya waktu pantai ini lambat laun berkembang layaknya pantai pantai yang sudah berumur seperti pantai kuta dan Sanur. Karena pantai ini memiliki spot yang bagus untuk menyaksikan Sunrise cantik yang terbit dari arah timur. Di Pantai Pandawa ini juga terdapat tempat untuk budidaya rumput laut. Budidaya ini dilakukan oleh sejumlah nelayan yang notabene merupakan warga setempat.

Sebelum bernama Pandawa, Pantai ini lebih dulu dikenal dengan nama “Secret Beach”, yaitu pantai yang belum banyak diketahui banyak orang. Ketidaktahuan wisatawan yang berkunjung ke Bali akan keberadaan pantai ini dikarenakan letaknya yang sedikit terisolasi dari pusat keramaian, tepatnya berada di balik tebing tinggi, atau yang dikenal dengan tebing kapur.

Di Pantai ini di sediakan beberapa bangku yang dilengkapi dengan payung yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai sambil menikmati panorama pantai Pandawa. Ketika bersantai di bangku bangku ini, terkadang ada beberapa orang yang mendatangi untuk menawarkan pijat. Banyak para turis yang menyukai pijat ini, karena selain nyaman juga dapat membuat badan kembali bugar.

Tidak jauh dari lokasi pantai juga terdapat penjual makanan seafood. Setelah wisatawan lelah bermain main di pantai, banyak dari mereka yang memilih untuk singgah di resto ini untuk menikmati berbagai macam sajian Seafood.

Selain sebagai tempat wisata di bali, pantai ini juga dijadikan sebagai tempat upacara Malesti. Malesti merupakan sebuah upacara keagamaan bagi umat Hindu dalam memperingati hari raya Nyepi yang bertujuan untuk menyucikan diri.

Asal usul nama Pantai Pandawa dilatar-belakangi dengan adanya 5 buah patung Pandawa. Patung Pandawa dalam ajaran agama Hindu terdiri dari Arjuna, Bima, Yudistira, Nakula, dan Sadewa.


Lokasi Pantai Pandawa

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kec. Kutu Selatan, Badung, Provinsi Bali. Jarak pantai Pandawa dari bandara Internasional Ngurah Rai kurang lebih 18 km. Namun saat ini masih tidak ditemukan transportasi umum yang beroperasi menuju lokasi. Sehingga apabila anda ingin berkunjung ke tempat ini, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, maupun jasa Travel.



Sumber: tabloidwisata.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply