Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » » Suyono; Pemerintah Harus Kerjasama Menentukan Trayek Tol Laut dengan Swasta





PEMUDA MARITIM –  Semarang (31/3),  Suyono yang merupakan Kepala Bidang Hubungan Luar Negri DPP INSA ( Indonesian National Shipowners Association), hadir dalam Maritime Talk yang diselenggarakan di Auditorium FPIK UNDIP. Dalam kegiatan rutin tersebut, diangkat topik mengenai Tol Laut; Progres dan Pengruhnya Terhadap Kedaulatan Maritim Indonesia. Hadirnya INSA mengisi keterwakilan pihak swasta dalam pelayaran dan program Tol Laut yang sudah digaungkan semenjak Pak Jokowi berkampanye.

Suyono menyampaiakan, Pemerintah harus bekerjasama dengan pihak pelayaran swasta dalam hal penentuan lajur trayek perairan untuk tol laut, sehingga kedepannya tidak terjadi ketimpangan dalam hal pelaksanaan tol laut.

"Pihak swasta bisa bersinergi dengan BUMN, kementrian perhubungan dan pihak pelayaran swasta di indonesia. Selain itu juga harus adanya solusi bagi sistem logistik nasional yang saat ini sudah berjalan." Jelas Suyono

Lanjut Suyono, Pada saat kapal yang mengangkut komoditas dari barat ke timur yang awalnya penuh dengan muatan, namun saat kembali kosong tanpa muatan. Sehingga merugikan dalam hal effective cost, dan pemerintah sampai saat ini menangani hal ini menggunakan subsidi yang cukup besar anggarannya.

"INSA mendorong beyond cabotage dapat segera teralisasi karena akan berdampak positif terhadap ekonomi nasional, terutama untuk menahan arus keluarnya devisa Negara ke luar negeri." Terang Suyono
(AR)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply