Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Tak Hanya Jalur Pantura, Indramayu juga Punya Wisata Bahari


PEMUDA MARITIM – Kabupaten yang terdiri dari 33 kecamatan ini merupakan wilayah yang dilintasi Jalur Pantura. Selain menjadi jalur utama mudik saat Hari Raya Idul Fitri, Pantura juga merupakan lajur urat nadi perekonomian Pulau Jawa. Namun nyatanya, Indramayu tak melulu soal macet, perekonomian, dan arus mudik saja. Kabupaten ini juga memiliki destinasi wisata yang cukup menarik untuk disinggahi.


1. Pantai Glayem

Meskipun tak terdapat pasir putih atau bongkahan karang di bibir pantai Glayem Indramayu, tempat ini juga tetap menarik untuk didatangi. Pantai sepanjang 2 kilometer ini terletak 500 meter dari jalur utama Cirebon-Indramayu. Jika kamu menggemari fotografi long exposure, batuan pemecah ombak yang ada di pantai ini cocok untuk menjadi foreground fotomu.


2. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya adalah pantai yang populer di Indramayu. Di sini kamu juga dapat menemukan warung-warung untuk peristirahatan selepas menikmati keindahan pantai. Ada juga ruang basuh yang bisa digunakan usai bermain di pantai. Pemandangan indah akan kamu temukan ketika terbit serta terbenamnya matahari.


3. Pulau Biawak

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Seperti berenang, snorkeling, diving, memancing hingga petualangan. Selain aktivitas air, kamu juga dapat naik ke mercusuar dan melihat pantai dari perspektif yang berbeda. Penggunaan nama pulau ini memang tidak lepas dari populasi biawak yang hidup secara liar di sini. Saingan Pulau Komodo nih.


4. Pantai Panjiwa

Kamu bisa mendapatkan dua macam destinasi wisata di tempat ini. Kamu dapat berfoto di sekitar tanaman Mangrove dan melihat berbagai jenis burung. Bermain air saja di pantai yang memiliki garis pesisir yang panjang dan luas ini. Saat sore kamu dapat menunggu sunset di pantai ini, jangan terburu-buru pulang.

Ternyata Indramayu bukan kabupaten yang hanya dilewati saja saat arus mudik. Namun beberapa destinasi wisata yang menarik juga dapat ditemukan di sini. Jangan lupa mampir ke sini ya saat mudik.



Sumber: travelingyuk.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply