Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Yuk, Berenang Bersama si Ramah Ikan Mola-Mola di Nusa Penida Bali


PEMUDA MARITIM – Ikan Mola-Mola merupakan jenis ikan langka yang sulit ditemukan di dunia. Namun, jika Anda pergi menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Bali, Anda punya banyak kesempatan untuk melihat mereka.

Ya, ikan raksasa berbentuk pipih dan memiliki sayap di atas bawah  tubuhnya ini menjadi hewan sangat langka. Hidupnya pun sudah sejak dulu kala sehingga ikan ini sering disebut ikan purba. Kehadirannya memang banyak meninggalkan misteri bagi pencinta diving.

Meski begitu, ikan ini masih sering ditemukan lho ketika menyelam di Nusa Penida. Bahkan, mereka sering menghampiri penyelam karena rasa ingin tahu ikan mola-mola sangat tinggi.

Ikan yang memiliki tinggi 5 meter ini juga suka memberikan pose terbaik mereka ketika kamera sedang mengarah kepadanya. Ia pun tidak takut dengan manusia bahkan suka berinteraksi dengan para penyelam.

Nah, inilah misteri yang bisa ditemukan di laut provinsi yang dipimpin oleh Gubernur dan Wagub, I Made Mangku Pastika dan I ketut Sudikerta ini. Namun, jika ingin bertemu mereka lebih baik datang ketika bulan Mei - Oktober, mereka sering lalu lalang.



Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply