Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Bina Regenerasi, Tiga KRI Satkor Koarmada II Ganti Komandan


PEMUDA MARITIM – Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Komando Armada II (Koarmada II) Kolonel Laut (P) Dato Rusman SN, SE memimpin jalannya upacara serah terima jabatan Komandan KRI Ahmad Yani (AMY–351) dan Komandan KRI Slamet Riyadi (SRI–352), serta penetapan jabatan Komandan KRI Raden Eddy Martadinata (REM–331) di atas geladak Helly KRI REM–331 yang tengah bersandar di Dermada Madura Koarmada II, Surabaya, Rabu (23/5).

Komandan KRI AMY–351 yang semula dijabat oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto, diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Alfred Daniel Matthews, Alumni AAL 43 Tahun 1997 yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan KRI dr. Soeharso (SHS–990).

Sedangkan Kolonel Laut (P) Sandharianto yang merupakan Alumni AAL 42 Tahun 1996 ini ditetapkan sebagai Komandan dari salah satu Alutsista terbaru milik TNI Angkatan Laut yaitu KRI REM–331.

Komandan KRI SRI–352 yang semula dijabat oleh Kolonel laut (P) Amrin Rosihan, saat ini diserah terimakan kepada Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung yang merupakan lulusan AAL 43 sebelumnya berdinas di Staf Operasi TNI Angkatan Laut (Sopsal) Mabesal.

Sedangkan Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan yang merupakan Alumni AAL 42 tersebut nantinya akan melanjutkan pengabdiannya di Koarmada I dan menjabat sebagai Komandan KRI Bung Tomo (TOM – 367).

Dalam amanatnya, Dansatkor Koarmada II menyampaikan bahwa serah terima jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar. Hal ini dalam rangka pembinaan personel dan merupakan kesempatan serta peluang bagi seorang perwira untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan komando. Sosok seorang komandan sangat mewarnai gerak langkah satuan tersebut.

“Oleh karena itu, keberhasilan pelaksanaan tugas suatu satuan operasional tidak lepas dari kemampuan seorang komandan dalam melaksanakan pembinaan yang terarah, efektif, dan efisien terhadap satuan yang dipimpinnya,” unkap Dansatkor Koarmada II.

Apresiasi yang sama juga patut diberikan kepada para perwira, bintara, dan tamtama yang dengan penuh keikhlasan telah memberikan dukungan, dedikasi, dan loyalitasnya yang terbaik kepada organisasi, sehingga dapat membantu tugas pimpinan semaksimal mungkin.

Mengakhiri sambutannya, Dansatkor mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian terbaiknya, sedangkan kepada pejabat baru Dansatkor menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas.

“Semoga dalam setiap tugas yang diterima dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman dan selamat,” pungkas Dansatkor.

Turut hadir pada acara tersebut, para komandan unsur Satkor Koarmada II beserta segenap perwira staf Satkor Koarmada II.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply