Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Daftar Wisata Bahari Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran


PEMUDA MARITIM – Libur lebaran merupakan liburan yang paling ditunggu-tunggu. Libur lebaran juga sebagai momen berkumpul bersama keluarga. Selain itu, libur lebaran yang cukup panjang memungkinkan Anda mengunjungi lokasi wisata yang cukup jauh. Salah satunya dengan melakukan wisata bahari. Sebulan menjalani ibadah puasa daftar wisata bahari berikut ini wajib Anda kunjungi.

Indonesia sebagai negara kepulauan tentunya memiliki banyak pilihan wisata bahari. Mulai dari Sabang hingga Merauke membentang garis pantai yang berpotensi memberikan keindahan pesona lautnya. Bahkan Anda bisa ikut merasakan kehidupan bawah laut dengan melakukan snorkeling dan diving. Tentu saja, tidak semua lokasi wisata bahari memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Berikut ini akan disajikan daftar wisata bahari yang wajib dikunjungi saat libur lebaran. Simak terus ulasannya.


Raja Ampat, Rajanya Wisata Bahari

Raja Ampat menjadi salah satu wisata bahari populer di Indonesia. Bukan hanya wisatawan domestik, wisatawan asing juga memimpikan berlibur ke sana. Gugusan pulau di Raja Ampat akan membawa mata Anda melayang pada bentuk surga. Raja Ampat yang berlokasi di Papua masih tergolong sulit untuk dicapai. Dengan demikian, memerlukan waktu lebih untuk berkunjung ke Raja Ampat. Sangat cocok menjadikan Raja Ampat dalam  daftar wisata bahari yang wajib dikunjungi saat libur lebaran tiba.


Suasana Berbeda di Pantai Lombok

Keindahan pantai di Lombok selalu berhasil menjadi daya tarik bagi wisatawan. Berbagai suasana berbeda diberikan oleh setiap pantai di Lombok. Banyak destinasi pantai di Lombok yang sangat populer dan wajib Anda kunjungi ketika libur lebaran tiba. Misalnya Pantai Pink Lombok yang memiliki keunikan pasir berwarna pink, Pantai Selong Belanak yang memberikan keasrian dan pasir putihnya yang halus, dan Pantai Mawun yang menampilkan pemandangan bukit hijau dengan birunya air laut.


Gugusan Kepulauan Seribu

Mirip dengan Raja Ampat, Kepulauan Seribu juga memiliki bentangan gugusan pulau-pulau yang indah. Banyak wisatawan yang memilih pergi ke Kepulauan Seribu untuk menikmati wahana air seperti snorkeling, diving, memancing atau bermain wahana air. Kepulauan Seribu juga memiliki penangkaran ikan hiu, penyu sisik atau atraksi lumba-lumba yang bersifat edukatif. Waktu libur lebaran merupakan saat yang tepat dan wajib untuk membawa serta keluarga Anda mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu.


Eksotisme Pantai Bali

Nyaris seluruh wisatawan berkunjung ke Bali untuk menikmati eksotisme keindahan pantai di Bali. Pantai di Bali banyak menyuguhkan pasir putih halus dan bersih, pasir hitam, panorama sunset dan sunrise serta gelombang ombak-ombak tinggi. Bahkan pantai di Bali sering dijadikan lokasi perlombaan papan selancar atau mendayung perahu kano. Tidak hanya itu, pemandangan terumbu karangnya mampu menyedot wisatawan untuk snorkeling dan diving. Di libur lebaran, Anda dan keluarga wajib mengunjungi pantai di Bali. Anda dan keluarga bisa menghabiskan waktu bersama di atas pasir putih dan menikmati percikan ombak dari air laut.


Eksplore Bahari di Banten

Banten juga memiliki banyak pilihan daftar wisata bahari yang wajib dikunjungi saat libur lebaran. Beberapa diantaranya Pantai Anyer, Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna atau melakukan eksplorasi ke Gunung Krakatau. Pantai-pantai tersebut menyuguhkan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga seperti bermain pasir, olahraga air, berenang di pinggir pantai atau menginap di penginapan yang memiliki pemandangan pantai.

Itulah ulasan tentang daftar wisata bahari wajib dikunjungi saat libur lebaran. Manfaatkan libur lebaran Anda dengan mengunjungi salah satu wisata bahari di atas. Dan, pastikan Anda dan keluarga melengkapi pengalaman menarik selama liburan.



Sumber: wisatapulaupari.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply