Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Destinasi Wisata di Gianyar, Cermin Keindahan Alam Indonesia


PEMUDA MARITIM – Pulau Bali dikenal wisatawan dunia karena keindahan pantainya. Tak bisa dipungkiri memang, Pulau Dewata memiliki pesona bahari yang memukau. Namun, Kabupaten Gianyar memberikan bukti bahwa destinasi wisata di Bali tak hanya pantai. Potensi tersebut dapat dilihat dari keragaman tujuan wisata yang ada di Gianyar.


1. Menyegarkan Badan di Air Terjun Tegenungan

Destinasi ini memiliki air terjun setinggi empat meter dengan debit air yang cukup deras. Alirannya bersumber dari Sungai Tukad. Meskipun begitu kamu tetap dapat menemukan air yang jernih pada destinasi ini. Bagi warga setempat, lokasi ini juga menjadi sumber utama untuk mendapatkan air bersih. Dengan lansekap sekitarnya yang masih dipenuhi tumbuhan, tempat ini tentu saja dapat menjadi penyegar pikiran yang mujarab.


2. Pola Terasiring Sawah yang Memikat di Tegalalang

Terasering Tegalalang Ubud adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjung setelah berlibur di Kintamani. Lokasinya memang berdekatan. Suasana yang sejuk membuat tempat ini menjadi destinasi yang tersohor bagi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di sini juga terdapat beberapa kafe yang bisa kamu gunakan untuk bersantai sejenak sambil mengabadikan momen.


3. Gianyar juga Punya Replika Grand Canyon

Batuan serupa Grand Canyon di Amerika Serikat juga dapat kamu temui di daerah Guwang, Gianyar, Bali. Meski tak identik 100%, tapi keindahannya masih bersaing. Daya tarik dari Green Canyon Guwang adalah pemandangan tebing batu di tepi sungai yang memiliki tinggi sekitar 20 hingga 30 meter, dengan aliran sungai yang berwarna biru langit.


4. Berjalan dengan Nuansa Alam Gianyar di Campuhan Ridge

Campuhan merupakan hamparan perbukitan yang masih sangat asri. Sepanjang punggung bukit, jalur bagi pejalan kaki telah dilapisi paving. Tak heran jika tempat ini juga sering menjadi jogging track. Di kawasan ini juga terdapat Pura bernama Gunung Lebah yang banyak disinggahi oleh wisatawan setelah dari Bukit Campuhan.


Pergi ke Pulau Dewata tak melulu harus menghabiskan waktu di pantai. Masih banyak destinasi alam di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Gianyar, kabupaten yang menawarkan destinasi lengkap. Segera siapkan koper, yuk!



Sumber: travelingyuk.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply