Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Eddy Logam Kembali Diamanahkan Menjadi Ketua Umum Iperindo 2018-2022

Potret Eddy Kurniawan Logam dalam RUA Iperindo 2018
(Sumber: Maritim News)

PEMUDA MARITIM – Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) kembali menyelenggarakan rapat umum anggota pada Kamis (3/5/2018) di Jakarta. Didalam rapat tersebut terpilih Eddy Kurniawan Logam sebagai Ketua Umum Ikatan Perusahaan Industri Galangan Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo) periode 2018-2020.

Adapun kandidat calon Ketua Umum Iperindo yaitu: Eddy Kurniawan Logam dari PT. Logindo Samudra Makmur; Yance Gunawan dari PT. Dumas Shipyard Tanjung Perak; dan Askan Naim dari PT. Krakatau Shipyard. Masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi apabila terpilih sebagai ketua umum Iperindo.

Pemilihan dengan metode pemungutan suara tersebut dilakukan dalam dua kali putaran karena pada putaran pertama tidak ada kandidat calon yang memperoleh suara sebanyak 50% suara + 1.

Pada putaran pertama pemilihan, diungguli oleh Yance Gunawan dengan perolehan suara sebanyak 37 suara. Sedangkan dua kandidat lainnya memperoleh sebanyak 34 suara untuk Eddy Logam dan 24 suara untuk Askan Naim. Berdasarkan hasil tersebut dipilih dua kandidat dengan perolehan suara tertinggi untuk maju pada putaran kedua, yaitu Yance Gunawan dan Eddy Logam.

Terdapat perbedaan yang cukup signifikan dengan putaran pertama, pada putaran kedua kandidat Eddy Logam memperoleh suara yang lebih banyak dibandingkan dengan Yance Gunawan. Eddy Logam memperoleh 50 suara dan Yance Gunawan memperoleh 43 suara. Terdapat satu suara yang dinyatakan tidak sah atau abstain pada putaran kedua.

“Ya memang masih banyak PR yang harus kita lakukan, ada beberapa regulasi yang kita harapkan dapat segera digulirkan, seperti pembebasan biaya masuk, komponen bisa kita dapatkan lebih murah, sehingga kita bisa membangun kapal dengan lebih efisien,” Jelas Eddy Logam dalam wawancara beberapa saat setelah rapat selesai.

Terpilihnya Eddy Logam sebagai Ketua Umum Iperindo diharapkan dapat mempertahankan kesatuan organisasi yang telah ada guna menghadapi tantangan di depan. Hal ini ditujukan untuk memajukan industri maritim di Indonesia.



Ulfa

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply