Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Gandeng Akumandiri, Perum BULOG Pasarkan Produknya lewat Kegiatan UMKM


PEMUDA MARITIM – Ketua Umum Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny melakukan kunjungan kerja ke Perum Badan Urusan Logistik (BULOG), Jakarta, beberapa waktu lalu. Hal ini berdasarkan dengan misi utama dari Akumandiri yaitu mewujudkan tata hubungan yang baik antara para pelaku UMKM serta kepada pemerintah, BUMN dan stakeholder lainnya.

Rinny menyampaikan bahwa produk lokal yang dihasilkan oleh BULOG dapat dipasarkan kepada kelompok UMKM dibawah binaan Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri. Rencananya akan ada kerjasama dan pilot project bersama Perum BULOG yang kinidipimpin oleh Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

“Pilot project ini lebih kepada peningkatan kesejahteraan kepada pelaku usaha binaan Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri,” terang Rinny.

Sambutan hangat juga disampaikan oleh Kasubdiv Pemasaran Penjualan Langsung Perum BULOG, Karmila, Pihaknya begitu mendukung usulan Asosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri untuk memasarkan produknya lewat binaan dari asosiasi yang memiliki motto ‘Tumbuh Bersama, Meng-Indonesiakan, Indonesia”

“BULOG sangat mendukung kegiatan UMKM salah satunya berupa kegiatan yang meningkatkan daya jual masyarakat dan mengembangkan pemasaran terhadap komoditas dari BULOG,” kata Karmila.

BULOG saat ini mempunyai program yaitu Rumah Pangan Kita (RPK) dimana masyarakat dapat membuka usaha tanpa memiliki lahan yang luas. RPK adalah suatu usaha milik masyarakat yang dibina Perum BULOG dimana modal awal hanya 5 juta rupiah.

“Pengajuan RPK dapat berupa perseorangan atau lembaga dan bisa juga dalam bentuk koperasi ataupun UMKM. Adapun produk RPK ini seperti beras, gula, minyak goreng, telur ayam dan daging,”



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply