Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Giatkan Olahraga Panahan, Pushidrosal Pupuk Aktivitas Positif Personel


PEMUDA MARITIM – Dalam rangka memasyarakatkan olah raga panahan serta memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi segenap personel, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mulai menggiatkan cabang olahraga panahan.

Kegiatan latihan memanah, yang mengambil tempat di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara  ini dipimpin langsung oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro dan diikuti oleh Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Trismadi, segenap pejabat utama Pushidrosal, serta perwira staf pada Selasa (22/5).

Olahraga memanah mempunyai kaitan yang sangat erat dengan peradaban Islam. Pada masa-masa Rasulullah serta khulafaur rasyidin, panah serta memanah jadi sarana penting untuk berperang. Ketrampilan memanah memberi sumbangsih besar pada golongan Muslimin dalam menuai kemenangan di beberapa medan perang.

Menurut Kapushidrosal, Panahan adalah salah satu anjuran yang di sunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW, selain berenang, dan berkuda.  Dengan latihan memanah bisa membuat diri kita mendapatkan berbagai manfaat yang bisa diambil.

“Selain membuat tubuh sehat, memanah melatih emosi untuk meletakkan target pada satu tujuan. Bila emosi kita terganggu, sudah tentu tujuan bakal mudah melenceng. Berolahraga ini dapat juga membangun konsentrasi dalam menyemai rasa tanggung jawab serta disiplin diri secara tidak langsung. Olahraga panahan ini melatih kita untuk belajar tenang serta mengatur emosi.” ujarnya.

Kegiatan latihan panahan di lingkungan Pushidrosal direncanakan akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Selasa dan Jumat, pada waktu jam olahraga pagi. Materi yang akan dilatihkan terdiri dari pengenalan olah raga panahan, pengenalan alat dan teknik memanah, serta praktek memanah.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply