Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Hari Pertama Puasa, Prajurit Lantamal V Gelar Kajian Islam Ba’da Dzuhur


PEMUDA MARITIM – Bulan Ramadhan dipercaya sebagai bulan penuh barokah dan ampunan bagi umat Muslim.  Di hari pertama puasa tahun ini, prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengisinya dengan menyimak Kajian Islam Ba’da Shalat Dzuhur yang digelar di Masjid At-Taqwa,  Mako Lantamal V,  Surabaya,  Kamis (17/5).

Kajian Islam sendiri disampaikan oleh Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya KH. Syukron Jazilah yang membahas tentang keutamaan puasa di bulan Ramadhan.

Menurut Kasuddisbintal Disminpers Lamtanal V Mayor Laut (KH) Abdul Kholil mengatakan bahwa kegiatan keagamaan berupa Kultum Ba’da Shalat Dzuhur ini akan dilaksanakn setiap hari selama bulan Ramadhan ini.

Sementara pada bulan selain Ramadhan, kultum telah berjalan setiap Senin dan Kamis, serta masih ditambah kajian agama islam pada setiap hari Rabu setelah apel pagi.

Di Mesjid At Taqwa Lantamal ini lanjutnya,  sudah ada kebiasan dan jadwal yang sudah dilaksanakan secara istiqomah,  yaitu membaca Al-Qur’an secara bersamaan yang dilaksanakan setelah jamaah Shalat Dzuhur serta bimbingan belajar membaca Al Qur’an yang di pandu oleh perwira dan bintara rohani Islam.

Hal ini lanjutnya,  dimaksudkan untuk memberikan bimbingan dalam mengkaji ajaran islam dan memperbaiki bacaan Al-Qur’an sekaligus memahami kandungannya dan mengaplikasikannya dalam kehiduan sehari-hari.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply