Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menjelajah Wisata Bahari di Kepulauan Paling Utara Indonesia


PEMUDA MARITIM – Keindahan pulau-pulau yang  ada di Indonesia memang tak ada habisnya. Segala penjuru zamrud khatulistiwa ini tak pernah surut destinasi plesir yang eksotis. Bahkan pada bagian paling utara, dari lepas pantai Sulawesi. Pulau dengan pasir putih lembut dan kekayaan ekosistem bahari yang mampu membuat mulut terperangah. Seperti empat lokasi di bawah ini.


Pulau Mahoro dengan Air Sejernih Kristal

Berada di pesisir utara, membuat pulau ini memiliki ombak yang tenang. Pasir putihnya membentang luas dan airnya sejernih Kristal. Hanya melalui kedalaman satu meter dan berjarak tiga meter dari bibir pantai, keindahan bawah laut yang memesona telah menyambut. Perairan di sini biasa mendapat julukan surge diving bagi para pecinta olah raga ini.


Rumah Burung Langka di Pulau Manupitaeng

Pulau ini memiliki bentuk yang memanjang dan memiliki dua sisi bibir pantai. Bagian timur memiliki nama Pantai Mantupiataeng, kemudian bagian barat bernama pantai Masare. Selain memiliki panorama yang indah, pulau ini juga merupakan rumah bagi burung maleo. Burung endemic yang hidup pada pulau ini. Ukurannya memang tak sebesar Pulau Mahoro, namun nilai lebihnya adalah tempat ini adalah sebuah pulau yang tak berpenghuni.


Danau Hati di Ketinggian Pulau Makalehi

Pulau ini termasuk dalam 92 gugusan pulau terluar di Indonesia dan berbatasan langsung dengan Filipina. Berbeda dengan pulau-pulau sebelumnya yang menyajikan pesona bahari. Makalahei memberikan panorama danau di ketinggian yang berbentuk hati. Untuk dapat melihat panorama ini traveler harus mendaki bukit tertinggi yang ada di Pulau ini.


Pesona Bahari Pulau Bunaken

Nama pulau yang satu ini pasti tidak lagi asing di telinga penggemar olahraga diving ataupun snorkeling. Terdapat dua belas titik selam yang ada pada perairan Bunaken dan kerap menjadi destinasi diving dan snorkeling. Terdapat lebih dari 3000 spesies ikan yang hidup pada habitat bawah laut Bunaken. Dengan potensi tersebut, Taman Nasional ini juga menjadi wilayah konservasi dan edukasi bahari.

Dengan lokasinya yang berada pada bagian utara, membuat tempat ini menjadi spot yang tepat untuk menjelajah destinasi bawah laut. Arusnya yang tenang, membuat tempat ini menjadi lokasi tepat untuk menikmati keindahan bahari Indonesia.



Sumber: travelingyuk.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply