Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Oktober 2018, Terminal Penumpang Pelabuhan Sibolga Rampung


PEMUDA MARITIM – Progress pembangunan Terminal Penumpang modern pelabuhan Sibolga telah mencapai 69%. Ditargetkan PT Pelabuhan Indonesia I (Pelindo 1), terminal dengan sistem pengelolaan dan fasilitas layaknya di bandara tersebut akan rampung pada bulan Oktober 2018.

General Manager PT Pelindo 1 Cabang Sibolga, Agust Deritanto menjelaskan, bahwa Terminal Penumpang dua lantai yang memiliki desain modern dikerjakan oleh PT PP Tbk dengan waktu pembangunannya selama 450 hari kerja.

“Progress Terminal Penumpang dua lantai seluas 500 meter sudah sekitar 69%, target rampung di Oktober 2018,” terang Agust kepada Maritimnews, Sabtu (19/5).

Didukung desain canggih, salah satunya desain atap Terminal Penumpang yang terdiri dari 5 (lima) corak, yang berarti suku Batak dibagi menjadi lima suku yakni suku Toba, Mandailing dan Angkola, Simalungun, Karo, dan Pakpak.

Kemudian akses jalan menuju dermaga feri dari Terminal Penumpang dibangun dengan struktur baja berupa jembatan langit (flyover).

Tahap awal pengembangan pelabuhan Sibolga adalah pembangunan terminal penumpang modern, penambahan panjang dermaga feri, pengerukan laut, serta pembangunan sejumlah fasilitas untuk melengkapi kelancaran pelayanan jasa kepelabuhanan.

Seperti diketahui, pengembangan Pelabuhan Sibolga adalah bagian dari Proyek Strategis Nasional Indonesia yang terletak di Desa Dewa Padang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply