Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Selain Raja Ampat, Ini 3 Spot Diving Terbaik di Tanah Air


PEMUDA MARITIM – SEBAGAI negara kepulauan, tak heran jika Indonesia dianugerahi keindahan alam bawah laut yang begitu memesona. Sebut saja Raja Ampat di Papua, Nusa Penida di Bali, hingga Bunaken di Manado.

Tidak hanya tiga tempat tersebut, Indonesia masih memiliki spot-spot wisata bahari yang tak kalah indahnya. Daripada penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Okezone dari berbagai sumber.


Teluk Cendrawasih, Papua

Selain Raja Ampat, Tanah Papua juga memiliki spot diving yang begitu memesona. Salah satunya adalah Taman Nasional Teluk Cenderawasih. Di tempat ini, Anda dapat melihat keindahan beragam biota laut, serta merasakan sensasi berenang bersama hiu paus.


Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Destinasi selanjutnya adalah Wakatobi. Daerah yang masuk dalam 10 Destinasi Prioritas ini juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang memesona. Wakatobi sangat terkenal dikalangan penyelam lokal maupun mancanegara, berkat keragaman biota laut serta topografinya yang sangat bervariasi. Anda bisa melihat secara langsung 750 spesies koral, 112 jenis karang, dan 93 jenis ikan dengan keunikannya masing-masing.


Karimun Jawa, Jawa Tengah

Tidak hanya Indonesia bagian timur, di Pulau Jawa pun Anda bisa menemukan spot diving yang tak kalah indahnya. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Nasional Karimun Jawa di Jepara, Jawa Tengah. Ada banyak gugusan pulau yang bisa Anda kunjungi di tempat ini seperti, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cemara Besar dan Kecil, Pulau Cilik, Pulau Tengah, dan masih banyak lagi.



Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply