Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » 10 Spot Diving di Indonesia Incaran Wisman


PEMUDA MARITIM – DIVING merupakan aktivitas wisata populer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tak sedikit wisatawan mencari spot diving terbaik demi menyalurkan hobinya tersebut.

Untungnya, Indonesia memiliki puluhan spot diving yang terkenal dan sangat indah. Hal ini disebabkan karena perairan Indonesia merupakan pusat dari Coral Triangle, sehingga fauna-fauna yang unik dan langka, semua dimiliki Indonesia.

"Indonesia pilihan yang tepat untuk tujuan wisata diving. Indonesia negara kepulauan dengan 17.000 pulau serta merupakan pusat dari coral reef triangle yang memiliki berbagai lokasi diving berpanorama indah dan unik," ujar Rizki Handayani, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, dikutip dari Facebook resmi Kementerian Pariwisata RI, Selasa (6/9/2016).

Ia menambahkan, sejumlah spot diving terbaik berada di Sonegat, Pulau Keraka, Pulau Syahrir Batu Kapal, Pulau Hatta, serta Pulau Ai.

Selain itu, terdapat beberapa spot diving lainnya yang saat ini sedang hits di kalangan wisatawan, seperti Bunaken, Taman Nasional Wakatobi, Selat Lembeh, Pulau Weh, Labuan Bajo, Pulau Komodo, Pulau Rinci, Derawan, Teluk Cenderawasih dan Raja Ampat.

"Potensi Indonesia besar. Dua per tiga coral dan bio diversity dunia ada di Indonesia. Rugi besar kalau tidak bisa meyakinkan wisman untuk menyelami wisata bahari di tanah air," pungkasnya.



Sumber: okezone.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply