Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Eksotisnya Objek Wisata Ratu Empat di Tolitoli


PEMUDA MARITIM – Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah menyimpan sejuta Pesona wisata yang tidak kalah indah dan menariknya dengan Daerah lainnya di Indonesia. Jika di Papua terkenal dengan Wisata Bahari Raja Ampat, namun di Tolitoli tepatnya di Desa Malala Kecamatan Dondo juga memiliki Objek Wisata Bahari Ratu Empat.

"Ratu Empat telah menjadi ikon wisata unggulan di wilayahnya yang selalu ramai di kunjungi baik wisatawan Lokal maupun luar Daerah, dimana Ratu Empat merupakan jajaran pulau yang indah nan eksotik terletak di Teluk Malala Kecamatan Dondo, dengan Kondisi Alam yang masih asri dan saat ini terus di kembangkan untuk lebih menarik minat pengunjung, jika beruntung wisatawan akan melihat Pemandangan langkah yakni kemunculan Mamalia Laut terbesar yakni ikan Paus dan Juga jenis ikan Hiu, Dugong atau ikan Duyung yang biasanya bermain di perairan Dondo", Ungkap Ardi Manggona, Kepala Wilayah Kecamatan Dondo, (01/5/2018).

Sebagai Objek Wisata yang tengah dikembangkan selain menyajikan panorama Alamnya yang Indah, Pengujung juga bisa menikmati Fenomena Sun Rise maupun Sunset dari Bukit Naima satu dari empat jajaran bukit yang disebut dengan Ratu Empat, Pengunjung juga akan disuguhkan Spot-spot terbaik untuk mengabadikan Moment saat Beekunjung ke Ratu Empat.

Objek Wisata Ratu Empat Kecamatan Dondo, dapat ditempuh menggunakan Perahu Nelayan dari Dermaga Desa Malala dengan waktu tempuh sekitar 10 hingga 15 menit dengan biaya Transportasi yang sangat terjangkau



Sumber: rri.co.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply