Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » IPC TPK Panjang Tingkatkan Reefer Plug, Raih Pasar Fresh Fruit


PEMUDA MARITIM – Dalam rangka meningkatkan level of service dan memenuhi kebutuhan fasilitas reefer plug bagi pengguna jasa khususnya produk fresh fruit, IPC Terminal Peti Kemas (TPK) Panjang menambah Plugging (alat colok listrik) sebanyak 50 unit yang direalisasikan secara bertahap.

Untuk tahap pertama telah rampung fasilitas Reefer Plug sebanyak 30 unit yang bakal menelan kapasitas 500 Kilo Volt Ampere (KVA) listrik PLN. Selain itu pihak IPC TPK Panjang juga mempersiapkan fasilitas pendukung berupa alat genset berkapasitas 400 KVA.

“Kami putuskan menambah 30 plugging pendukung reefer container, kini IPC TPK Panjang memiliki 130 reefer plug. Sebelum para pengguna jasa teriak, kami mempersiapkan fasilitasnya terlebih dahulu,” jelas Manager Area IPC TPK Panjang, Suswantoro kepada Maritimnews di Bandar Lampung, baru-baru ini.

Ke depan, tambah Suswantoro, IPC TPK area Panjang akan mengganti strategi Transhipment menjadi Direct Call dan Ocean Going. Hal itu dilakukan melihat perkembangan pasar fresh fruit yang naik 30% lebih. Sesuai permintaaan buyer di Amerika dan Asia, baik langsung negara tujuan maupun melalui Singapura.

Seperti diketahui, di Lampung terdapat pabrik olahan nanas modern yang produknya diekspor ke Amerika Serikat (AS), Jepang, dan China. Dalam setahun, misalnya PT GGP yang memproduksi lebih dari 12 ribu petikemas Nanas kaleng dan 10 juta box fresh fruit (buah-buahan segar) berupa Pisang, Nanas, Jambu kristal, dan buah segar lainnya.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply