Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Mau Berenang dengan Hiu dan Diving? Yuk ke Bangsring


PEMUDA MARITIM – Bangsring Underwater atau Bunder menawarkan pantai berpasir putih dan bersih serta lautnya jernih yang airnya memiliki tiga gradasi warna. Ada putih, hijau, dan biru sehingga sering disebut sebagai duplikatnya Raja Ampat. Selain itu, tempat ini terkenal akan taman bawah lautnya yang memesona.

Sahabat Sporto yang gemar snorkeling ataupun diving, Bunder adalah surganya. Lautnya sangat jernih, bahkan hanya beberapa meter dari bibir pantai, Sahabat Sporto dapat melihat indahnya berbagai biota laut dan terumbu karang. Bila menyelam lebih dalam, Sahabat Sporto bakal disajikan keindahan bawah air berupa gugusan terumbu karang yang indah.

Destinasi ini juga sangat cocok bagai Sahabat Sporto yang gemar olahraga air. Banyak kegiatan seru yang bisa Sahabat Sporto lakukan ketika liburan di tempat ini. Misalnya saja bermain kano, banana boat, dan balon air. Sahabat Sporto juga bisa mengeksplorasi kawasan Bunder dengan menyewa perahu hingga menuju ke Pulau Tabuhan.

Masih kurang seru? Kalau begitu cobalah aktivitas ekstrem yang satu ini, yaitu berenang bersama kawanan hiu. Jika ingin menikmati tantangan tersebut Sahabat Sporto dapat menuju Rumah Apung. Di fasilitas konservasi ini ada klinik hiu. Di sini nelayan melakukan penyelamatan hiu baik hiu yang sedang sakit maupun hiu yang badannya kurus.

Bila berani, Sahabat Sporto akan berenang bersama cukup banyak ikan hiu. Meski penuh tantangan, Sahabat Sporto tak perlu khawatir digigit, karena hiu-hiu tersebut sudah jinak dan kecil kemungkinan untuk menyerang jika tidak terintimidasi. Tetapi tetap harus hati-hati karena ada saja kemungkinan yang bisa tak terduga dari hewan buas ini.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply