Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Menaklukkan Ombak 4 Meter di Watu Karung


PEMUDA MARITIM – Laut jernih berwarna kebiruan, hamparan pasir putih serta deretan karang yang berjejer di sepanjang pantai merupakan panorama alam yang dapat Sahabat Sporto nikmati ketika berlibur di Pantai Watu Karung, Pacitan. Namun selain itu, pantai ini punya daya tarik tersendiri yaitu ombaknya yang dahsyat.

Pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia ini dianugerahi ombak besar. Keganasan ombak pantai ini pun menjadi magnet bagi para pemburu ombak dari dalam negeri maupun luar negeri. Oleh sebab itu, pantai ini juga menjadi surganya olahraga surfing di tanah air.

Ombak Pantai Watu Karung Pacitan yang besar, tinggi dan menggulung panjang hingga radius satu kilometer (km), diyakini cukup menggoda para surfer yang mencari tantangan. Bahkan ombak pantai ini termasuk salah satu dari lima ombak terbaik di dunia dengan tinggi ombak yang bisa mencapai 4 meter.

Ketenaran pantai ini di populerkan oleh peselancar dunia, Bruce Iron. Kala itu, foto Bruce yang sedang berselancar di Watu Karang dijadikan sampul depan oleh majalah internasional terkemuka Waves. Semenjak itu, pantai ini pun kerap disambangi oleh surfer dari berbagai negara.

Para surfer Eropa dan Australia yang kerap berselancar di pantai ini juga menjuluki destinasi surfing ini sebagai "The Next Bali in Pacitan." Potensi ombak di pantai ini pun tidak disia-siakan. Pada tahun lalu, pantai ini menjadi tuan rumah untuk kejuaraan surfer kelas internasional bertajuk "Hello Pacitan Pro 2017”.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply