Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Pantai Pulau Kodok Menjadi Primadona Baru Wisata Pantai


PEMUDA MARITIM – Daya tarik wisata di Kota Tegal tidak lepas dari pantai, mengingat Kota Tegal memiliki wilayah pantai. Setelah Pantai Alam Indah dan Pantai Muarareja Indah saat ini muncul primadona baru wisata pantai yakni Pantai Pulau Kodok. Bertempat di wilayah RT 06 RW 10 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur. Kamis (12/10).

Pantai Pulo kodok menawarkan wisata panti yang sejuk dan aman bagi mereka yang akan memanjakan dirinya bermain air di bibir pantai. Meski saat ini belum di jadikan tempat wisata secara resmi namun beberapa masyarakat memanfaatkan Pantai Pulau Kodok untuk sekedar menikmati pemandangan laut dan ada pula yang memanfaatkan untuk terapi penyakit,  bahkan perahu wisata.

Salah seorang warga sekitar Pantai Pulau Kodok , Rohyati menuturkan bahwa tadinya pantai tersebut sepi,lambat laut sekarang banyak dikunjungi masyarakat. ‘’Setiap hari ada yang berkunjung baik pagi dan sore hari, apalagi pada saat hari libur, banyak orang yang berkunjung dan warga setempat memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan. ‘’ papar Rohyati.

Rohyati menambahkan bahwa dinamakan Pantai Pulo Kodok karena berawal dari dulu banyak tambak yang dimanfaatkan untuk memancing dan mengundang banyak pemancing, dimana pemancing pada saat memancing berpindah-pindah tempat. ‘’Karena banyak orang memancing yang berpindah-pindah lompat sana lompat sini mencari temapt duduk seperti kodok yang melompat berpindah-pindah, Dan kebetulan didaerah tersebut dahulu banyak kodok, seiring berjalannya waktu tempat itu akhirnya dijuluki Pulau Kodok.’’ Tambah Rohyati.



Sumber: wartabahari.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply