Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Perkuat Ketahanan Pangan, Lantamal V Surabaya Panen Raya Lele Hasil Budi Daya


PEMUDA MARITIM – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Surabaya Kolonel Marinir CTO Sinaga melaksanakan panen raya ikan lele budi daya hasil kerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur serta Spotmar Lantamal V di Kolam Ikan Disharkan Lantamal V, Senin (28/5).

“Budi daya ikan air tawar jenis lele ini, merupakan sarana pembelajaran dan kesejahteraan bagi para angota, baik prajurit dan PNS yang mau menekuninya untuk menambah penghasilan dan gizi keluarga,” terang Wadan Lantamal V.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aslog Danlantamal V, Aspotmar Danlantamal V, Danpomal Lantamal V, Dantim Intel Lantamal V, Kaprimkopal Lantamal V, Kadisfaslan Lantamal V, Dandenma Lantamal V, Danyonmarhanlan Lantamal V, serta perwira staf Lantamal V lainnya.

Dalam sambutannya, Wadan Lantamal V berharap program ini bisa menjadi contoh bagi seluruh personel Lantamal V dan juga masyarakat sekitar.

“Semoga program budi daya ikan lele ini bisa dijadikan percontohan kepada seluruh anggota Lantamal V dengan tujuan menyejahterahkan seluruh anggota,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wadan Lantamal V mengharapkan seluruh anggota agar memerhatikan dan memahami adalah teknis kerja mulai dari proses penyemaian bibit, cara memelihara, memberikan makanan, hingga dengan memanennya.

Selain bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan, budi daya ikan lele ini juga bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

Ia juga berharap agar teknik atau cara budi daya ikan lele tersebut dapat ditularkan kepada anggota yang lain.

Di akhir kegiatan, Wadan Lantamal V menyerahkan secara simbolis hasil panen tersebut kepada perwakilan tiap-tiap Satker di jajaran Lantamal V untuk dinikmati bersama keluarga.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply