Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Rumah Apung Bangsring, Wisata Bahari Sekaligus Edukasi


PEMUDA MARITIM – Bangsring Underwater atau kerap disingkat Bunder merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal akan Rumah Apung serta keindahan pesona bawah laut berupa terumbu karang beserta kehidupan laut yang memesona. Selain itu, Bunder juga merupakan sebuah kawasan wisata edukasi.

Sahabat Sporto yang menghabiskan waktu liburan di tempat ini tak hanya sekedar mendapat kesenangan. Sahabat Sporto juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai beragam kehidupan laut jika menyambangi Rumah Apung.

Rumah Apung merupakan salah satu fasilitas di kawasan wisata yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo Banyuwangi ini. Seperti dikutip dari lama bunder.id, wisatawan dapat melakukan aktivitas budi daya, konservasi dan aktivitas pariwisata di Rumah Apung.

Lebih dari sekedar berlibur, wisatawan pun akan mendapatkan pengalaman yang berharga di tempat ini. Misalnya saja bisa melihat kegiatan pembesaran beberapa jenis kerapu, seperti kerapu macan, kerapu cantik dan kerapu tukis.

Kemudian menikmati pengalaman menanam terumbu karang untuk melestarikan sekaligus mempercantik taman bawah lautnya. Sahabat Sporto juga dapat menyaksikan konservasi hiu hingga spesies beberapa jenis ikan endimik secara alami di sekitar Rumah Apung.

Setelah mendapatkan pengalaman yang berharga tersebut, Sahabat Sporto bisa melanjutkan dengan berbagai kegiatan menarik di kawasan ini. Seperti snorkeling, diving, kano, banana boat, balon air dan perahu untuk menuju ke Pulau Tabuhan.



Sumber: sportourism.id

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply