Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » Visi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Malut, Rumkital dr. F.X Suhardjo Gandeng Universitas Hein Namotemo


PEMUDA MARITIM – Untuk mengembangkan sistem penanganan kesehatan yang berbasis kepulauan, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. F.X Suhardjo melaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) tentang kerja sama dengan Universitas Hein Namotemo Halmahera Utara.

MoU antara Rumkital yang berada di bawah jajaran Lantamal IX dengan Universitas Hein Namotemo tersebut, ditandatangani oleh Kepala Rumah Sakit (Karumkital) dr.F.X Suhardjo Lantamal IX Letkol Laut (K) dr. Ali Setiawan., Sp.B. dengan Rektor Universitas Hein Namotemo Marthen D. Boediman, M.Th, didampingi Kaprodi Olovia Asih Blandina, S.Kep., M.P.H dan Dekan Fastek Anggeline. L. Amahoresta, S. Pi., M.Si. yang dilaksananakan di ruang Karumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX. Senin, (28/5).

Karumkital dr. F.X Suhardjo Lantamal IX menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memajukan tigkat kesehatan masyarakat di Kepulauan Maluku, yang sejalan dengan visi dan misi Lantamal IX maupun Universitas Hein Namotemo.

Selain itu, penandatanganan kerja sama ini dalam rangka mengakomodir Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan praktek Klinik Mahasiswa Universitas Hein Namotemo.

Lebih lanjut, Karumkital dr F.X. Suhardjo mengugkapkan bahwa akan mengajarkan juga beberapa hal yang mungkin tidak diperoleh oleh para mahasiswa tersebut di dalam lingkungan kampus, seperti evakuasi medis laut.

“Ke depannya, kita akan mengajarkan mahasiswa tentang Evakuasi Medis Laut yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa dalam penyelamatan kecelakaan di laut maupun korban tenggelam, di mana pada saat itu perlu adanya evakuasi ke tempat aman,” ungkapan.

Mahasiswa juga akan dikenalkan tentang Chamber Hyperbarik Oksigen yang berfungsi untuk penanganan korban kecelakaan di laut, kecelakaan penyelaman, dan penyakit klinis, di mana yang merupakan keunggulan Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini tidak putus ditengah jalan sehingga Lantamal IX bisa memberikan pelatihan yang terbaik bagi mahasiswa Universitas Hein Namotemo dengan materi–materi tentang kesehatan bahari maupun kesehatan kepulauan.



Sumber: Maritim News

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply