Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » Wisata Edukasi Monumen Bahari Kota Tegal


PEMUDA MARITIM – Monumen Bahari yang terletak di dalam obyek wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal nampak dipadati oleh wisatawan, baik dari dalam Kota Tegal ataupun dari luar kota. Apalagi bila hari libur datang, seakan monumen tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan latar belakang Monumen Bahari. Sebut saja ada kendaraan tempur tank, pesawat udara, meriam darat, jangkar, rantai, ranjau, serta ada torpedo. Alat-alat tersebut berada di monumen Bahari Kota Tegal.

Monumen Bahari yang dibangun di atas luas tanah 12.000 meter persegi, dengan luas bangunan 5.000 meter persegi yang merupai kapal perang menghadirkan peralatan perang yang sudah tidak dipakai sumbangan dari TNI AL. Suatu kebanggan bagi masyarakat dapat melihat beberapa peratalatan kapal perang yang sudah tidak terpakai.

Salah seorang wisatawan dari Cirebon, Toni (37) menuturkan bahwa pihaknya bersama anak dan istri sengaja datang setelah bersilaturahmi dengan keluarganya di Tegal. ‘’Saya sempatkan datang ke PAI dan melihat-lihat Monumen Bahari, ada pesawat, tank dan alat perang lainnya dan kami bisa berfoto-foto. Juga memperkenalkan kepada anak saya tentang peralatan kapal perang’’, tuturnya.

Bagi anda yang penasaran dan sempat melewati Kota Tegal tidak salah bila berkunjung ke Monumen Bahari, yang terletak di Jalan Sangir No. 1 Kota Tegal, Kompelks Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal.



Sumber: wartabahari.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply