Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » SUMPAH [saya] PEMUDA, Maritim Berdaulat, Negara Digdaya !!!

Abdurrohman Hizbulloh/Ketua BEM UNDIP

90 tahun sudah sumpah pemuda berkumandang, sebagai konsesus yang diinisiasi oleh para pemuda, dulu belum ada Instagram, Facebook, Twitter ataupun Oa Line, Namun para pemuda dapat disatukan oleh kecintaan terhadap negeri Pertiwi ini yang dulu belum merdeka.

Jikalau sekarang sumpah pemuda digaungkan saat media sosial tumbuh, bisa jadi haterspun bermunculan dan tubir2 turah Ripah dituliskan, loh kita kan belum merdeka kok bisa bisanya bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan saya merasa tidak di ajak ikut kongres, loh banyak bahasa daerah kok malah milih bahasa Indonesia, udah jangan mimpi tentang tanah air bisa merdeka urus aja sawah sendiri, dll, untung saja sumpah pemuda lahir pada tahun 1928 bukan tahun ini.

Sejarah tetap sejarah, momentum, idealisme dan semangat juang untuk kemerdekaan menjadi pemantik utama dalam segala kepentingan yang ada, saat ini perjuangan kemerdekaan mencapai tahap pengisian dan peningkatan, pengisian adalah konten atau narasi bangsa ini sebagai bangsa yang besar dan negara yang memiliki kekuatan di dalam pencaturan dunia.

Sejarah Indonesia tidak jauh dengan negara maritim, hampir 2/3 negeri tercinta ini merupakan laut. seharusnya laut kita menjadi saksi kemajuan negeri dan itu bisa dimulai dari para pemuda yang peduli terhadap kemaritiman Indonesia. maritim Tidka hanya berbicara kapal tetapi sangat luas lingkupnya.

Kejayaan maritim akan muncul saat para pemuda nya juga mengerti dan mengetahui potensi sumber daya laut dan kemaritiman secara mendalam.

Jaya terus laut Indonesia!!!

Oleh: Abdurrohman Hizbulloh
Ketua BEM UNDIP 2018

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply