Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Maritim Umum

Artikel

Teknologi

Kelautan

Perikanan

Karya Mahasiswa

» » » » » » » » Obrolan Bahari, Ajak Perempuan Bangun Indonesia Dengan Semangat Kebaharian


PEMUDA MARITIM – DPD KNTI Kota Semarang kembali akan menggelar Talkshow “Obrolan Bahari”, kali ini dengan tema Peran Perempuan dalam Pembangunan Bangsa. Narasumber yang didatangkan tentunya merupakan pemuda inspiratif seperti halnya narasumber sebelumnya, penuturan Humas DPD KNTI Kota Semarang, Hendra Wiguna.

“Obrolan Bahari dirasa ada manfaatnya, jadi kenapa tidak kita istiqomahkan. Ya, Minimal 1 bulan sekali, kita hadirkan pemuda inspiratif seperti biasanya agar menstimulus kaum muda lainnya untuk peduli terhadap masyarakat pesisir serta mampu mengoptimalkan kekayaan Laut Indonesia”. Terang Hendra

Lanjut Hendra, peserta Obrolan Bahari memang dibatasi, sedikit tidak mengapa. Karna tujuan kita memang mencari dampaknya bukan banyak-banyakan peserta. Biasanya kalau ikan banyak harganya turun, belajar dari situ maka kegiatan ini lebih kepada pembangunan kulitas tidak kuantitas.

Prihal tema yang dipilih, Sekretaris DPD KNTI Kota Semarang, Eka Heryani menuturkan bahwa perempuan juga bisa berperan dalam bidang maritim.

“Antara laki-laki dan perempuan dalam bidang kemaritiaman dan kebaharian memiliki peran yang sama. Memang sebagian besar itu masih lelaki, namun ditidak memungkiri juga kalau perempuan itu berperan aktif dalam bidang maritim.” Jelas Eka

Sambung Eka, perempuan bisa berperan dalam bidang manajemen, olahan hasil perikanan, pokonya perempuan harus lebih peka dan peduli terhadap masa depan kebaharian Indonesia. Makanya, kita dorong lewat kegiatan Obrolan Bahari ini.

Kegiatan “Obrolan Bahari” ini nantinya akan digelar di Pusat Informasi Publik (PIP) Kota Semarang, dengan narasumber Dhini Sastroatmodjo yakni sekretaris Koordinator Bidang Geopolitik Hukum & Keamanan Maritim PP APMI dan pendiri Komunitas Damar Nusantara.

“Semoga kegiatan Obrolan Bahari di bulan desember ini, dapat memompa semangat Hari Nusantara yang akan hadir pada tanggal 13 desember serta Hari Ibu pada tanggal 22 desember. Monggo yang ada di semarang dan sekitarnya bisa hadir dalam kegiatan.” Tutup Hendra


Sikilas KNTI
KNTI merupakan organisasi nelayan tradisional yang begerek memperjuangkan semua hal yang terkait dengan hajat hidup dan kepentingan masa depan nelayan, pembudidaya ikan, dan garam tradisional. KNTI telah berdiri dari diberbagai daerah mulai dari tingkat provinsi sampai ketingkat kabupaten/kota.
(RA)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply